Senin, 27 Februari 2012

Make Up: Natural

Natural With Perfectly Touch Up


Tata rias natural sering disebut make up transparan (nude make up atau no make-up make-up look).
Make up ini biasanya menggunakan warna pink dan coklat untuk warna utamanya. Kamu bakal terlihat cantik alami.


Oya, sayur dan buah-buahan penting banget untuk kulit kamu, karena rona wajah bisa terlihat. Ngga perlu deh make up tebal atau repot menutupi jerawat atau noda.


1. Pelembab
Bersihkan wajah dengan air dan facial foam aterlihat lebih segar. Lalu pakai pelembab, dilanjutkan dengan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Pelembab membuat foundation bertahan lebih lama di wajah dan mengurangi iritasi kalau pemakaian foundationnya lama
foundation padat (compact foundation atau two way cake) bisa jadi pilihan karena lebih tahan lama dibanding foundation cair. Ingat pilih yang oil free ya


2. Eye Shadow
Untuk menjaga agar rias mata tidak mudah pudar, sebelum memakai eye shado, oleskan foundation di kelopak mata. Pilih warna soft untuk menampilkan kesan chic


3. Eye Liner
Eye liner penting banget lo untuk menegaskan garis mata kamu. Eye liner juga berefek banget untuk memperbesar
Lebih praktis, pilih eyeliner waterproof jadi ngga gampang luntur deh walaupun kamu keringat. Eye liner padat memang lebih mudah digunakan, namun garis yang ditampilin kurang kuat.


4. Maskara
Sebaiknya hindari menggunakan maskara di bulu mata kelopak bawah, karena kalau luntur akan langsung meleleh di pipi dan itu ngga banget kan!
Pilih yang waterproof agar tidak mudah luntur oleh panas dan lembapnya udara tropis. Nah, bila ingin yang paling praktis pilih maskara bening.


5. Blush On
Blush on memberikan kesan segar di wajah dalam waktu singkat, tapi sayangnya juga gampang pudar sehingga membuat rias wajah terlihat seperti kotor.
* Blush on dalam dua tekstur yang berbeda adalah jawabannya. Pertama gunakan blush on dalam tekstur krim, baru disusul dengan blush on padat. Blush on padat menyerap minyak dari blush on krim, dan ketika blush on padat mulai pudar masih ada lapisan bawahnya, yaitu blush on krim.
Walau menggunakan dua blush on dalam tekstur yang berbeda, pastikan keduanya sama warnanya ya gals!


6. Lipstick
Gunakan lipstik dalam bentuk pensil (lipliner). Garisi seluruh bentuk bibir dan bubuhkan di bibir. Sesudahnya bubuhkan lipstick dalam warna yang sama dengan lipliner di bibir. 

2 komentar:

  1. kalo warna natural itu warna apa aj ya kira2..
    emm kalo pake bedak biar natural bedak apa bagusnya? kalo lipstick biar nga norak2 amat pake teksktur yang gmna bagusnya?

    BalasHapus
  2. Hai Manik :)
    warna natural itu yang mendekati warna wajah kita, kyk peach, coklat muda, dan pink.

    Bedak ada 3 tipe, tabur, padat dan krim.
    1. Tabur
    Efek natural, tp mudah pudar. Cocok untuk kulit sensitif dan biasanya ngga masalah dipakai sehari-hari di rumah. Tapi perlu diingat, pemakaiannya yang rata ya pakai brush.
    2. Padat
    Warna lebih pekat dan lebih praktis. Lebih lama menempel di kulit.
    3. Krim
    Bedak ini biasanya dipakai oleh penari agar terlihat kinclong di atas panggung.
    * Jadi pakai bedak tabur untuk kesan natural ya. Pakai pelembab atau foundation/conclear terlebih dahulu untuk menyamarkan noda jg boleh :)

    Tekstur lipstick pilih yang melekat pada cangkir. Lipstick tipe itu lbh aman drpd lipstick yang awet di bibir kita krn mengandung pelembab yang byk.
    Ingat aja memakai lipstick lg setelah minum dan biasakan menghapus noda di cangkir dengan ibu jari.
    Oya, ingat gunakan lip balm sebelum pakai lipstick agar bibir ngga pecah2 dan terjaga kelembabannya ;)

    BalasHapus